January 20, 2009

Hari (luar) biasa

22 Februari’ 08

Honestly, akhir-akhir ini gue sering sibuk sama dunia gue sendiri. Gue sering lupa untuk komunikasi sama Tuhan. Terlalu sibuk sama segala rutinitas dan ritual hingga akhirnya selalu Tuhan yang dijadikan korban. Gw selalu sempet untuk makan, ngobrol bareng temen-temen gue dan Bona, nonton tv, buka facebook n friendster, browsing-browsing, tapi waktu dengan kuantitas dan kualitas paling dikitlah yang gue berikan buat Tuhan. Gak cukup sampai di situ, kalo lagi ada masalah, Tuhanlah yang gue jadikan tumbal.

Tapi hebatnya… Tuhan itu selalu setia. Dia selalu ada di samping gue, di saat gue terlalu sibuk cekakak cekikik sama temen-temen gue, di saat gue terlalu sibuk sama kerjaan-kerjaan gue, di saat gue terlalu sibuk pacaran dan nonton dvd, Dia ada untuk selalu ngejaga gue, selalu siap 24 jam untuk jadi tempat curhatan, selalu punya waktu untuk becanda sama gue, selalu ada untuk tempat gue merebahkan kepala gue. Bahkan tanpa perlu gue katakanpun Tuhan tau banget apa yang ada di hati gue.

Udah ampir 2 bulan gue menjalani hidup sebagai anak kos. Makan seadanya yang penting nampol deh. Gak bisa seenaknya kaya di rumah, mau juice tinggal teriak, mau makan tinggal telpon mama minta beliin atau bisa nyuruh mbak sum masakin. Kalo sekarang mau makan enak duit ngepas, harus sengirit mungkin.

Minggu lalu udah dari 2 hari gue pengen banget makan rawon, tapi ga kesampean. Tiba-tiba weekend pas pulang ke rumah lagi capek & laper abis meeting dari unilever, mama ngomong “ Makan dulu tuh mama beli rawon.” Langsunglah gue lahap dengan riang gembira. Hehehe…Terus, dari ga tau deh kapan gue pengen banget makan duren, tiba-tiba Senin kemarin pas banget gue lagi di rumah (biasanya weekday ga pernah pulang pasti di kosan) tiba-tiba mama pulang kerja malem-malem bawa duren. Terus hari ini gue baru bilang pengen makan J Co, tiba-tiba pulang makan siang ada anak Cabe Rawit yang ulang tahun, jadi dia bawa J Co. ckckckck… Pas banget kan? Sering banget deh gue mengalami hal kaya gitu.

Tadi gue lagi bengong dan gue menyadari, kalo semuanya itu karena Tuhan sayank banget sama gue. Di saat gue ngelupain Dia. Di saat gue terlalu sibuk sendiri. Di saat gue nyuekin Dia, tapi Dia tetep selalu ga lupa sama gue. Seperti orang tua yang selalu berusaha ngasih apa yang diinginkan anaknya kalau mereka bisa, seperti itulah selalu Tuhan. Kalau untuk hal-hal kecil aja Dia selalu inget gue, selalu berusaha untuk memberikan yang gue pengen, apalagi hal-hal yang besar dalam hidup gue?

Kalau kita mau lebih peka sama hal-hal di sekeliling kita, kita bakal nemuin keajaiban setiap harinya. Kalau kita mau melihat sedikit lebih lebar, kita akan lebih sering melihat Tuhan dimana-mana. Kalau kita sedikit lebih bersyukur, pasti hidup kita jauh lebih indah.

Cheers! :)

No comments: