September 8, 2008

Dasar orang Endonesa! ARgghhhHH…

Bayangin aja yah masa jam 3. 30 pagi maen petasan depan rumah orang??!!! Asli jam segini tuh lagi lelap2nya tidur dan gue harus bangun jam 5.45 buat siap2 ke kantor. Bayangin if u were me????Kalo ga emosi boong banget!!!! Pas gue bangun, langsung dong gue bilang ke mba sum, “Mba sum buset deh tuh anak2 maen petasan depan rumah orang jam segitu, udah 2 hari nih. Tolong bilangin dong.” Mba sum langsung bilang, “Udah saya bilangin non supaya ga ganggu orang, tapi malah disautin katanya biarin aja.” Gilaaaa… langsung emosi gue, pengen gue timpuk batu tuh anak. Dasar orang Endonesa! ARgghhhHH…

Lagi ngantri busway rame banget, pas udah di pintu paling depan dan mulai bisa bernafas lega, tiba2 ada mba2 nyelak gitu aja di depan gue. “ Mba, ngantri dong jangan nyelak!” Si mba dengan muka judes, bibir ditekuk semeter malah bilang, “ kalo mau duluan, duluan aja!” WHAATTTTT????? Galakan die!!! Lagian bukan gitu kali aturannya!!!! Speechless… untung buswaynya dateng. Dasar orang Endonesa! ARgghhhHH…

Di perkantoran mewah di bilangan sudirman, dimana orang2nya mostly berdasi dan berjas, di mall besar, di busway, dimanapun itu!!! Kalo pintu terbuka, kenapa coba yang di depan masuk duluan?? Ada juga yang di dalem keluar duluan. Asli gue gak ngerti kayanya Cuma di Indonesia doang kaya gitu. Gak sopan! Dasar orang Endonesa! ARgghhhHH…

Pas di tempat umum, gue sebel banget kalo ada orang berdiri ngobrol2, dan melakukan kegiatan lainnya tp di tengah-tengah pas menuju escalator, nutupin semua orang yang mau naek escalator. Duhh plz dehh… Pernah nih ada orang yg gue tegur baik2, “permisi… jangan di tengah jalan mba.” Bukanya minta maaf, seperti biasa deh orang Indonesia malah galakan dia, “Emangnya kenapa sih???” Pleaseeee… Pake nanya lagi. Menurut lo emangnya kenapa??? Dasar orang Endonesa! ARgghhhHH…

Kalo ngomongin orang endonesa sih ga ada abisnya deh, aneh bin ajaib bin ngeselin. Makanya di sini tuh banyak orang masih muda udah stress, darah tinggi, stroke. Ya iyalah bawaannya tuh emosi mulu kalo tinggal di sini. Bukannya gue ga cinta negara gue sendiri lho, tapi gue suka ga abis pikir sama kelakuan bangsa ini yang katanya ramah, suka menolong, sopan, memegang teguh adat ketimuran???

4 comments:

Anonymous said...

Wah, klo main petasan jam segitu laporin polisi non, tapi kurasa useless (endonesa). Jangankan petasan bom aja buat mainan.

Anonymous said...

:)

Anonymous said...

tampol aja tu anak2.
emang bikin kesel, ini aja gue udah jauh2 di luar negeri, banyak bgt orang kita yg masih ngeselin, gak ngerti banget, dah lama di luar kok gak ngikutin pola org sini. gosipannya masih parah, sirikannya masih parah, gak sopannya masih parah.. ya mo gimana lagi? namanya juga org endonesah.. lol

gw sih gak benci negaranya, gw benci sebagian org2nya, termasuk pemerintah!

kebobunting said...

Ini dia yg gue suka dr tulisannya mba rima. Judesss... huehehehheehe...
tapi bener2 yang, bt banget udah jauh2 ke luar gak bisa bebas juga dr orang2 indo yg ngeselin. hahaha...