September 3, 2011

God on SALE!


Kita tuh sering banget yang ngejual nama Tuhan. Kalo Tuhan bisa ngomong literally langsung ke manusia mungkin dia akan bilang, “Woy! Nama gue jangan di sale mulu donggg!!!”
Masih denial? 
Well… ini gue ambil beberapa contoh yang paling sering gue denger yah.
Misalnya kalo mau putus nih, alasan paling cliche selain “kamu terlalu baik buat aku, you deserve someone better” adalahhhh…
“Kata Tuhan kamu bukan buat aku.”
Kata Tuhan, “Yaelahhhh.. gue lagi gue lagi yang kena."
Giliran lagi pedekate, bilangnya laen lagi, “ Kata Tuhan kamu jodoh aku.”
Tuhan rasanya mau keselek kali yah, “Kapan gue ngomonggg??? Nuduh lo ah.”
Ada 3 orang yang pernah bilang ke gue hal yang sama, “Tuhan bilang kamu tuh jodoh aku.”
Apakah itu pertanda Tuhan menginginkan gue poliandri? -_______-“
Giliran kerjaan kita gagal, kita bilang lagi “Mungkin emang kehendak Tuhan.”
Kata Tuhan, “Kok gue? Elo aja yang males kali.”
Atau giliran ada musibah atau kecelakaan kita akan bilang, “Ini memang jalan dari Tuhan.”
Kata Tuhan, “Hadehhh… Gue nggak ngapa-ngapain, kan elo yang nyetir sambil ngantuk.”


People tend to use the word “GOD” untuk sesuatu yang nggak ingin dibantah. Masalahnya bukan di Tuhan, masalahnya ada di kita.
Kata Tuhan, “Elo yang galau kenape gue yang dibawa-bawa mulu sihhhh???’"
I do believe Tuhan berbicara dan menjawab setiap doa dengan banyak cara. Tapi sebuah relationship yang baik gak cukup hanya dengan doa sama seperti sebuah karir yang sukses nggak cukup hanya dengan doa. You have to work on it! You have to create it!
membedakan suara hati kita dan suaranya Tuhan itu hal yang paling susah, karena pada saat kita lagi galau, kita akan menganggap segala sesuatu adalah pertanda dari Tuhan.
Kalo lagi galau, tiap ada lagu, pasti deh kita bilang “Oh my God! Ini lagu gue bangettttt… asli nih pas banget sama gue… pertanda nih dari Tuhan.”
Atau…. “Aduhhh… kemaren gue ngimpiin dia, pasti pertanda dari Tuhan deh kalo dia tuh jodoh gue.”
Hmmmm… Come on peopleeee!!!! sometimes or most of the time life doesnt work that way.
Live by faith not by sight.
Tuhan memang jawaban untuk segala sesuatu, tapi jangan dijadikan alasan untuk segala sesuatu...

No comments: