August 6, 2008

Malaikat di bus

Waktu hari Jumat, seperti biasa gue pulang malem dr kantor. Soalnya tadi latian bentar buat young guns besok. Lagian sekalian nunggu jalanan rada sepian dikit. Secara Jumat gaul, tau sendiri deh macetnya.

Setelah menunggu bus cukup lama di depan Ratu Plaza, akhirnya dateng juga busnya. Mana bus ini selalu adanya di jalur cepat, gak pernah di jalur lambat. Jadinya buat para penumpang yg mau naik bus ini, kudu siap siaga dan gercep. Jangan pernah ngarep busnya bakal berenti deh, paling banter dipelanin dikit. Karena itulah di saat2 sepeti ini otot kaki gue yg kata orang2 kaya pemain bola (maklum mantan atlet) hahaha... berguna banget banget banget.

Di dalam bus, suasana bus non AC seperti biasa, demek, pengap, bau-bauan yang ga jelas campur aduk (Only God knows bau apa aja itu) hehehe... Jalanan ternyata masih macet aja, padahal udah jam 9. Macet, pengap + bau-bauan, ga enak badan, capek dari kantor, kurang tidur, cemas buat besok. Bukan kombinasi yang mantap. Tiba-tiba lagi macet-macet gitu, seperti biasa ada pengamen yg naek.

Dengan badan terlatih ngamen di bus, dia mulai negbuka tasnya yang isinya gitar, terus dia senderan nyamping di kursi bus dan dia mulai nyanyi. Ternyata suaranya bagus banget... Udah gitu dia nyanyi lagu religius gitu, lagunya Franky Sihombing setau gue dan di lagu yang dia nyanyiin itu ada 1 bait yg bilang " Semakin berat beban hidupku, semakin ku menjauh dari Mu", sumpah gw langsung merenung, karena bener banget yang ada di lagu itu. Gue mulai merhatiin muka pengamen itu. Di situasi di bus yang ga nyaman itu, dia nyanyiin lagu itu dengan sepenuh hati banget, gue bisa liat dari mukanya. Terus dia nyanyiin lagu bahasa Inggris, still dengan tema religius.

Kehadiran pengamen itu bener2 membawa angin segar buat gue, sekaligus membuat merasa bersyukur banget sama hidup gue. Di kantong gue cuma ada 5 ribuan, dan gue bermaksud ngasih ke pengamen itu. Setelah dia selesai nyanyi, dia mulai jalan ke belakang, gue kira dia bakal ngeluarin kantong permen dan mulai keliling dari belakang seperti umumnya pengamen laen. Tapi ternyata dia jalan ke belakang, terus ilang. Ternyata dia turun gitu aja dari bus, tanpa minta duit sama sekali. Gue cuma bengong sambil mengenggam duit 5 ribuan di tangan gue.

Wowww... God had sent His Angel at the bus that night. Gue benar2 merasa terberkati banget dengan lagu yang dinyanyiin pengamen tadi, maksud gw malaikat tadi. hehehe...
Sekarang atleast kalo gue naik bus, gue bisa lebih semangat. Hoping kalo gue bisa ketemu lagi dan ngedengerin dia nyanyi lagi. :)

3 comments:

Anonymous said...

Jadi terharu bacanya. Hikss.hikss...
Berkah Tuhan memang selalu menyentil dengan cara yang paling indah.
Laen kali siapin goban dong, jangan goceng!

kebobunting said...

huahahaha... iye, kalo gue pas ada duit gw kasih goban deh. monyong! hahaha...

monica mirien said...

wuakakak

Klo gw kdg juga begitu,suka mengunyah lirik,
kadang trenyuh,kang malah think something wrong.
esspecialy Iwan fals jaman dulu